Berita

Kajati Sidak Pengembangan Bandara

BANJARBARU – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimatan Selatan Arie Arifin SH MH bersama Wakil Masnunah dan Tim TP4D melakukan pengecekan progres proyek pengembangan bandara udara Syamsuddin Noor, Rabu (2/10) siang.

Yang dilakukan Kajati untuk menunjang cepatnya pembangunan pengembangan bandara Syamsudin Noor yang menjadi bandara internasional. Di dampingi Dadang Manager Proyek Angkasa Pura, Kajati Kalsel bersama tim TP4D memeriksa hampir seluruh proyek pengembangan bandara Syamsudin noor. “Kita kejaksaan selaku TP4D yang mendampingi dalam proyek pengembangan bandara Syam­sudin noor selalu melakukan kordinasi,” ucap Arie.

Kordinasi yang dilakukan terkait persentasi proyek yang dikerjakan sudah sampai dimana atau tahapan-ta­hapannya. “Pendampingan yang kita lakukan bukanlah rekomendasi melainkan memberikan pendapat hukum,” ungkap Kajati.

Sedangkan disinggung adanya adendum pe­ngem­bangan proyek bandara udara Syamsuddin Noor? Kajati mengatakan bukan kewenangan pihaknya. Sementara itu Manager Proyek Angkasa Pura, Dadang, memastikan bandara udara Syamsuddin Noor pada 15 November sudah bisa dioperasionalkan. Sesuai rencana proyek pengembangan bandara udara Syamsuddin Noor selesai 28 Oktober 2019. “Namun karena masih ada yang belum selesai maka pekerjaan diperpanjang atau adendum,” kata Dadang. 

Dadang memastikan saat ini proyek pengembangan bandara udara sudah 83 persen, dan rencananya diresmikan Presiden RI Joko Widodo. “Kalau sesuai rencana proyek pengembangan bandara Syamsudin noor selesai  November 2019 dan bisa dioperasionalkan secara keseluruhan,”papar Dadang.